get app
inews
Aa Read Next : BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

BSI dan UINSA Surabaya Berkolaborasi untuk Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:25 WIB
header img
RCEO BSI Regional VIII Surabaya, Kemas Erwan Husainy, Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan, Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Akhmad Muzakki, dan Kepala Dinas Koperasi Jatim Andromeda Qomariah, usai membuka TWB BSI 2023 di UINSA Surabaya. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA )sebagai mitra strategis untuk roadshow kegiatan onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 yang akan dilaksanakan di Surabaya.

Talenta Wirausaha BSI (TWB) merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda dan muslimpreneur untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya, sehingga mampu bersaing di kancah global.

Hal ini sejalan dengan spirit BSI untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Go Halal, Go Digital dan Go Global.

TWB juga menjadi salah satu wujud komitmen BSI dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem ekonomi syariah, salah satunya di lingkungan akademisi.

BSI berharap melalui sinergi ini dapat menciptakan ekosistem muslimpreneur di lingkungan kampus.

Selain itu BSI juga ingin mensosialisasikan sekaligus menarik minat para mahasiswa dan enterprenur muda di wilayah Surabaya, untuk berkompetisi sebagai enterprenur pada ajang skala nasional, serta mendorong pengembangan sektor UMKM agar bertumbuh, unggul dan berdaya saing global.

Kemas Erwan Husainy (RCEO BSI Region Surabaya) menegaskan bahwa sebagai market leader perbankan syariah di Tanah Air, BSI berinisiatif untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi, baik memperkuat kehadiran di kampus, maupun menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Pemilihan UINSA sebagai lokasi onboarding TWB 2023 dilakukan karena sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Surabaya memiliki potensi dan daya tarik yang luar biasa besar sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa.

“Selain itu, UINSA memiliki komitmen yang sejalan dengan BSI dalam pengembangan Enterpreneur Community Based”, kata Kemas Erwan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut