get app
inews
Aa Read Next : BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

BSI dan UINSA Surabaya Berkolaborasi untuk Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:25 WIB
header img
RCEO BSI Regional VIII Surabaya, Kemas Erwan Husainy, Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan, Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Akhmad Muzakki, dan Kepala Dinas Koperasi Jatim Andromeda Qomariah, usai membuka TWB BSI 2023 di UINSA Surabaya. Foto/Ali

Kemas Erwan optimis bahwa para civitas academika mampu sebagai agen kebaikan dalam pengembangan ekosistem muslimpreneur di wilayah kampus dan memberikan banyak warna di ajang kompetitif Talenta Wirausaha BSI 2023.

Melalui onboarding ini, BSI dapat memberikan kesempapatan berkompetisi yang lebih besar bagi wirausahawan di wilayah Jawa Timur.

Selain itu juga membawa dampak yang positif bagi seluruh pihak dan dapat menumbuh kembangkan ekonomi syariah dan UMKM di Indonesia.

TWB 2023 mengajak para talenta - talenta muda ikut berkompetisi memberikan ide-ide terbaiknya dan nantinya menjadi agen-agen UMKM yang menjadi corong kebangkitan UMKM Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini TWB memiliki 4 kategori di antaranya kategori pemula, kategori rintisan, kategori berdaya, dan kategori santri.

Melalui keempat kategori ini diharapkan BSI dapat memfasilitasi para wirausaha untuk beradu ide sesuai dengan segmentasi usaha.

Tahun ini, BSI menargetkan 7.500 orang mengikuti TWB 2023 dengan menyasar kota - kota besar di antaranya Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang, Padang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banten, Banjarmasin, Balikpapan, dan lainnya.

Kota-kota ini dipilih mengingat potensi industri kreatif yang besar dan minat program ini pada tahun sebelumnya.

Pada 2022, program TWB diikuti oleh 5.000 pendaftar dan sebanyak 1.000 peserta terpilih mengikuti workshop, dilanjutkan dengan 489 peserta yang mempresentasikan program bisnis.

Lalu, tersaring 18 finalis seleksi tingkat nasional, tahap grand finalis diikuti oleh 9 peserta terpilih yang mendapatkan awarding dari tiga kategori Wirausaha Pemula, Wirausaha Rintisan, dan Wirausaha Berdaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut