get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Tak Mau Diremehkan, Jenderal Ahli Strategi Perang di Hutan Turun Tangan Bebaskan Pilot Susi Air

Senin, 20 Februari 2023 | 14:39 WIB
header img
Jenderal Ahli Strategi Perang di Hutan JO. Sembiring Turun Tangan Bebaskan Pilot Susi Air. Foto Okezone

JAYAPURA, iNewsSurabaya.id – Penyanderaan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mahrtens membuat TNI kebakaran jenggot. TNI memutuskan menurunkan Jenderal yang dikenal ahli perang di hutan, Jenderal Kopassus Brigjen TNI JO. Sembiring.

Ia memimpin langsung operasi pembebasan pilot Susi Air di rimba Papua. Saat ini, pilot asal Selandia Baru tersebut disandera Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) teroris di Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) ini memastikan, saat ini keamanan di Distrik Suru-suru, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, berangsur-angsur kondusif.

"Memang benar kondisi di Suru-suru semakin kondusif sehingga masyarakat mulai kembali ke kampung dan mendiami rumahnya," kata JO Sembiring, dilansir Okezone, Senin (20/2/2023).

Sebelumnya tanggal 28 Januari 2023 warga yang dipimpin kepala Distrik Suru-suru kembali ke kampung halamannya untuk meyakinkan situasi telah aman atau tidak. Bahkan, pada Sabtu (18/2) sekelompok masyarakat dengan membawa Bendera Merah Putih tiba di Kampung Suru-suru dalam keadaan aman yang disambut Danpos Satgas Yonif R 600/Modang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut