get app
inews
Aa Read Next : Langkah Maju Dindik Jatim, Kembangkan Implementasi Kurikulum Merdeka di SMK

SIDEK Edu, Aplikasi Belajar Akuntansi Menjadi Lebih Mudah, Begini Cara Kerjanya

Jum'at, 24 Februari 2023 | 16:30 WIB
header img
SIDEK Edu merupakan Aplikasi Belajar Akuntansi Menjadi Lebih Mudah untuk siswa. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id- Belajar akuntansi menjadi lebih mudah, tapi ada teknik yang harus dilakukan. Pembelajaran yang dilakukan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital yang ada. 

Tak main-main, teknologi ini menggunakan Teknologi Digital Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Kampus ini telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 15 SMK di Surabaya. Kerjasama ini berfokus pada penggunaan aplikasi Sistem Informasi Debit Kredit for Education (SIDEK Edu) dalam pembelajaran akuntansi. 

Pusat Kajian Akuntansi Pendidikan FEB UGM, Arika Artiningsih, M. acc., M. Com., M. Res., Ph. D, CFE melalui MoU ini pihaknya mengharapkan SMK bisa meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya di kompetensi keahlian akuntansi. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi SIDEK Edu yang sudah disesuaikan dengan cara pembelajaran generasi milenial dengan pemanfaatan teknologi atau secara daring.  

Peningkatan kualitas pembelajaran tersebut, kata Arika terlihat melalui pola pembelajaran manual yang menggunakan paper based dirubah dengan menggunakan aplikasi SIDEK Edu. 

"Kalau misal belajar manual di pembelajaran akuntansi menggunakan kertas. Di aplikasi SIDEK Edu siswa bisa belajar dimana saja tentang akuntansi dengan menggunakan gadgetnya," kata Pusat Kajian Akuntansi Pendidikan FEB UGM, Arika Artiningsih, M. acc., M. Com., M. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut