get app
inews
Aa Read Next : Influencer Regina Ayu Ajak Anak Muda Surabaya Tanam Mangrove

Mau Jadi Influencer, Simak Tips Sherly Lembono agar Tidak Menyesatkan!

Senin, 06 Maret 2023 | 18:16 WIB
header img
Sherly Lembono, seorang owner, pengusaha, influencer dan selebgram yang kerap membagikan hal positif lewat akun media sosialnya. Foto: iNewsSurabaya.id/@sherlylembono

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menjadi influencer semakin diminati. Banyak anak-anak muda yang kini menjajal keberuntungan di profesi ini. Bahkan juga ada pengusaha yang akhirnya mendobel jadi influencer. 

Betumbuhnya influencer di negeri ini tidak lepas dari pesatnya pengguna internet atau media sosial. Sebagaimana diketahui, influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Contohnya seperti selebriti, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu

Dalam marketing, arti influencer adalah salah satu strategi pemasaran. Tugas influencer adalah untuk mempengaruhi, merubah opini, dan merubah perilaku audiencenya melalui online, dengan karakter Influencer itu sendiri.

Namun patut disanyangkan, peluang bagus itu terkadang disalahgunakan oleh oknum. Sebagian dari mereka harus berurusan dengan hukum dan mendekam di dalam jeruji besi lantaran melakukan ulah yang merugikan masyarakat yang mempercayainya.

Nah, untuk menggali apa sih sebenarnya keuntungan jadi influencer dan bagaimana langkah jadi influencer yang bijak, iNewsSurabaya.id berkesempatan bertanya langsung kepada Sherly Lembono

Mama muda yang juga pengusaha ini kerap membagikan konten-konten edukatif dan menghibur. Konten-kontennya bisa dilihat disalah satu akun media sosial instagram @sherlylembono yang saat ini sudah iikuti 223 ribu follower.

Ditanya mengenai fenomena demam jadi influencer alias ikut-ikutan, Sherly Lembono mengaku tidak memahami apa yang hendak diraih. 

"Maaf saya gak tau untung nya apa untuk orang yang ikut-ikutan. Namun mungkin yang ingin jadi influencer pengen terkenal juga. Karena kan influencer bisa dikira atau dibilang kata orang-orang artis ?" ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut