get app
inews
Aa Read Next : Influencer Regina Ayu Ajak Anak Muda Surabaya Tanam Mangrove

Mau Jadi Influencer, Simak Tips Sherly Lembono agar Tidak Menyesatkan!

Senin, 06 Maret 2023 | 18:16 WIB
header img
Sherly Lembono, seorang owner, pengusaha, influencer dan selebgram yang kerap membagikan hal positif lewat akun media sosialnya. Foto: iNewsSurabaya.id/@sherlylembono

Bagi Sherly, menjadi influencer adalah hal yang menyenangkan. Lewat jejaring media sosial, ibu dari Jason Miles Gamafu @jasonmilesgamafu ini mampu menginspirasi banyak orang. 

Selain memberi rekomendasi, melalui akun ig @sherlylembono juga bisa menularkan sugesti positif terutama pada para pengikutnya.

"Menjadi influencer itu mampu menginspirasi banyak orang. Dan itu adalah hal yang menyenangkan. Selain memberi rekomendasi, kita juga bisa menularkan sugesti positif," tuturnya.

Untuk jadi influencer, menurut pemilik Gion Butik ini gampang-gampang susah. Karena tidak semua orang bisa menyukai apa yang dibagikan oleh influencer. Hanya saja, calon influencer, kata dia, bisa memulai dari circle terdekat. Banyak teman atau kenalan dan bergaul. 

"Yang pasti harus bikin konten," ujarnya.

Terkait konten yang seharusnya diunggah influencer di sosmednya, Sherly menjelaskan bahwa hal itu tergantung tiap orang, ingin fokus di bidang apa. Ia mengatakan, saat ini ada berbagai pilihan konten seperti olah raga, masak, edukasi, parenting, beauty, dan lainnya.

Bagi seorang influencer dengan banyak follower, terkadang tidak mudah mempertahankan agar pengikut tidak pergi. Namun ada tips yang dibagikan Sherly. Yakni mencari yang sesuai market atau yang sejalan. 

"Jadilah diri sendiri apa adanya dan buat konten tentang hal-hal menarik," tuturnya.

Disinggung banyaknya influencer tampil di sosmed pamer kebahagiaan, namun terkadang di dunia nyata sebaliknya. Bahkan ada yang terjerat kasus hukum, Sherly tidak menampiknya. 

Kata dia, agar tidak merugikan orang lain hingga berurusan dengan hukum maka seorang influencer harus bijak. Yaitu dengan jadi diri sendiri dan bersikap sesuai keadaan kenyataan.

"Be yourself tidak pamer. Bersikap sesuai keadaan kenyataan. Jangan malu atau takut tidak show off dan tidak perlu flexing-flexing," tegasnya.

Bagi yang ingin mengawali profesi ifluencer, Sherly Lembono berpesan agar tetap semangat, berusaha sebaik dan semaksimal mungkin. Jika gagal harus terus mencoba hingga berhasil.

"Mulai dari nol. Tidak ada yang isntan cepat. Saya punya instagram udah 10 tahun lebih. Yang pasti terus mengikuti update," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut