get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Vaksinasi Anak, Camat Gurah Kediri Targetkan 11.136 Segera Selesai ​​​​​​​

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:05 WIB
header img
Pelaksanaan vaksinasi digelar SDN Blimbing Kecamatan Guran Kabupaten Kediri pada anak usia 6 hinga 11 tahun.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi anak ini dilaksanakan di SDN Blimbing untuk membangun kekebalan tubuh serta persiapan melakukan pembelajaran tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di Kecamatan Guran Kabupaten Kediri, saat ini vaksinasi terfokus pada anak usia 6 hinga 11 tahun di SDN Blimbing. Untuk menuntaskan proses vaksinasi, perangkat desa yang telah dilantik diminta bergerak cepat menuntaskan vaksinasi usia anak-anak.

"Dengan terpilihnya mereka sebagai perangkat baru, bukan untuk ajang unjuk diri namun tujuan utamanya adalah mengabdikan dirinya kepada masyarakat, melayani keperluan masyarakat dengan sepenuh hati. Mari tuntaskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun," kata Camat Gurah Kabupaten Kediri, Drs. Kaleb Untung S. W. saat ditemui disela - sela acara vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan SD Blimbing.

Kaleb mengatakan, saat ini penanggulangan pendemi Covid-19 sangat penting, program vaksinasi harus dituntaskan di tengah-tengah masyarakat. "Alhamdulillah target pencapian vaksinasi usia lanjut sudah 65 % lebih, sementara masyarakat pada umunya telah mencapai di atas 70 persen lebih," tuturnya.

Untuk menekan merebaknya kembali virus Covid 19, saat ini seluruh aparatur pemerintahan Kecamatan Gurah sedang mengawal tim dari Dinas Pendidikan (Dindik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sedang melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

"Sesuai petunjuk dari Bapak Bupati agar sesegera mungkin menuntaskan kegiatan Vaksinasi di wilayah guna menekan penyebaran virus Covid -19 yang saat ini menjadi agenda nasional," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi menjadi atensi dan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid -19, kali ini yang menjadi sasar anak usia 6-11 tahun yang sangat rentan daya tubuhnya.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini kami mempunyai target sasaran sebesar 11.136, di 21 Desa di Kecamatan Gurah. Sehubungan dengan pelaksanaan tersebut kami melakukan koordinasi dengan lintas sektor diantaranya Puskesmas Gurah dan Adan Adan sebagai operator pelaksana, tiga pilar Kecamatan dan Desa serta institusi atau lembaga Sekolah Dasar yang ketempatan untuk kegiatan vaksinasi, karena kegiatan vaksinasi untuk anak ini merupakan salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka," imbuhnya.

Vaksinasi anak ini ungkap dia, bisa berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga anak menjadi sehat dan terhindar dari virus Covid-19. "Saya menghimbau kepada orang tua anak, agar tidak perlu takut untuk vaksin. Karena dengan vaksinasi ini putra-putri kita aman dari sisi kesehatan dan agama," ucapnya.

Untuk diketahui, vaksinasi anak usia 6-11tahun di Kecamatan Gurah di lakukan berawal dari SDN Blimbing, SDN Gurah, kemudian dilanjutkan di SD/MI yang lainnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut