get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Akhir Januari Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Ditargetkan Tuntas

Senin, 10 Januari 2022 | 08:15 WIB
header img
 Percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 ditargetkan selesai akhir Januari 2022

KEDIRI, iNews.id - Percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 ditargetkan selesai akhir Januari 2022. Saat ini cakupan vaksinasi capai 9,8 persen, vaksinasi ini upaya mencegah tangkal penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kediri. 

Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri melalui Dr Nur Miftahul Fuad Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kabupaten Kediri menjelaskan, pentingnya vaksinasi anak 6-11 tahun, agar supaya terbentuk kekebalan tubuhnya.

"Kita harapkan orang tua dan guru mau mendorong anak mau ikut vaksinasi untuk cegah Covid 19. Karena usia anak rawan penularan Covid 19. Ikuti vaksinasi lebih cepat lebih baik untuk dosis I ini," katanya. 

Ditambahkan Fuad, selesai vaksinasi, anak anak harus tetap taat, patuh dan disiplin protokoler kesehatan. Mengenakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Khatib mengatakan untuk jenis vaksin yang cocok untuk anak Sinovac. "Jenis vaksin ini yang dianjurkan oleh kementerian kesehatan. Dengan harapan anak tetap sehat dan perlu diperiksa sebelum vaksin. Kalau tidak sehat tentu tunda vaksin,"tukasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini Dinas Pendidikan (Dindik) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta jajaran samping lainnya memacu percepatan Vaksinasi anak 6-11 tahun , agar supaya proses belajar mengajar bisa tatap muka seratus persen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut