get app
inews
Aa Read Next : Jadi Pembicara di Singapore, Hendy Setiono Bagikan Pengalaman Berbisnis Lebih dari 20 Tahun

Pengurus FAME Jatim Dikukuhkan, Sinergitas Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Akan Terus Ditingkatkan 

Minggu, 19 Maret 2023 | 08:39 WIB
header img
Pelantikan dan pengukuhan DPW Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi (FAME) Jawa Timur. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Akutansi, Manajemen dan Ekonomi (FAME) Jawa Timur diharapkan bisa meningkatkan sinergi untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul agar mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. 

Demikian dikatakan oleh Ketua UMUM FAME Dr. Danny Amrul Ichdan saat mengukuhkan pengurus DPW FAME Jatim di Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) pada Sabtu (18/3/2023).

"DPW Jawa Timur ini mempunyai progres yang tercepat dan menjadi yang pertama pembentukan DPW FAME di Indonesia. Ini menunjukkan upaya untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi, wawasan, pendidikan, keprofesionalan, dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Dikatakannya, dalam menjalankan dinamika gerakan organisasi yang dibutuhkan adalah pelaksanaan yang diharapkan oleh masyarakat, bukan hanya program-program yang hanya sebagai konsep.

Untuk mewujudkan tujuan organisasi, FAME harus benar-benar sesuai dengan kearifan lokal, sehingga benar-benar diterima sebagai perwujudan partisipasi dan kerja nyata dengan berdasarkan semangat dan visi organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. 

Dalam pelantikan itu, Ketum FAME  mengukuhkan DR Ana Sopanah sebagai Ketua DPW FAME Jatim periode 2023-2025.

Acara pelantikan ini diikuti oleh seluruh anggota FAME yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur.

Danny Amrul Ichdan berpesan agar para anggota menjalankan program-program FAME yang langsung berinteraksi dengan stakeholder melalui 12 bidang sebagai implementasi nyata, sinergitas, dan harmonisasi antara akademisi, praktisi, dan masyarakat.

"Maksud dan tujuan pembentukan DPW Jawa Timur ini, tidak lain yaitu untuk mempercepat kerja organisasi supaya dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan harapan yang ada di Visi dan Misi," tambah pria yang menjabat Direktur Hubungan Kelembagaan Mining Industry Indonesia (MIND ID) itu. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut