get app
inews
Aa Read Next : Motor Listrik ITS Siap Bersaing di Pasar Otomotif Nasional

Ingat! Besok Subsidi Motor Listrik Dibuka, Jangan Lewatkan, Buruan Pesan

Minggu, 19 Maret 2023 | 13:39 WIB
header img
Pemerintah menetapkan Besok Senin tanggal 20 Maret 2023 Subsidi Motor Listrik Dibuka, masyarakat yang tertarik bisa pesan. Foto iNewsSurabaya/arif

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah telah memutuskan untuk mencairkan subsidi kendaraan listrik pada Senin (20/3/2023) besok. Subsidi yang diberikan untuk sepeda motor listrik dan motor listrik konversi sebesar Rp7 juta.

Adapun subsidi tersebut hanya ditujukan untuk 200 ribu unit motor listrik baru dan 50 ribu unit hasil konversi. Subsidi tersebut diberikan kepada pabrikan motor listrim yang telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

Berdasarkan catatan MNC Portal, Minggu (19/3/20230) saat ini sudah ada 5 pabrikan sepeda motor listrik yang memenuhi tingkat TKDN minimal 40%. Berikut daftar sepeda motor yang sudah bisa mendapatkan subsidi sepeda motor sebesar Rp7 juta.

1. Selis

Selis merupakan motor listrik besutan PT Juara Bike, anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS). Dari keterangan pada saat konfrensi pers beberapa waktu lalu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut merk Selis sudah memenuhi tingkat TKDN.

Berdasarkan situs informasi P3DN, motor listrik Selis E-Max telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri dengan nilai 53,69 persen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut