get app
inews
Aa Read Next : KPPR Untag Surabaya Siapkan Syarat Daftar Rektor, Pastikan Tak Melenceng dari Statuta Yayasan

Kisah Inspirasi, Anak Penjual Bakso Lulus Kuliah, Saat Wisuda Orang Tuanya Terbaring Sakit

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:23 WIB
header img
Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya dengan predikat mahasiswa menginspirasi.

“Alhamdulillah pencapaian kelulusan ini suatu anugerah bagi ku, sebelumnya tidak menyangka bisa kuliah karena memang waktu itu sempat gap year (red: jeda lulus SMA ke Perguruan Tinggi) selama setahun. Selama itu saya gunakan untuk membantu bapak jualan bakso,” ceritanya.

Hesti mengenang kala perjuangan dia masuk ke perguruan tinggi, Hesti mengalami peristiwa yang membuatnya untuk mengesampingkan cita-citanya meneruskan di perguruan tinggi. “Mirisnya, hari dimana aku keterima masuk disalah satu universitas, namun jualan bapak di pinggir jalan digusur hingga membuat aku memutuskan membatalkan untuk daftar ulang, lebih baik uangnya dipakai untuk bangun jualan bakso lagi karena berjualan bakso merupakan satu-satunya mata pencarian kami, kami bisa makan dan bertahan hidup dari berjualan bakso,” kenang Hesti yang lahir di tahun 1999.

Malangnya, tahun 2012 sosok Ibu yang hangat telah meninggalkan keempat anaknya dan satu suami. Hesti merasa kehilangan sosok ibu ketika dia baru saja beranjak dari Sekolah Dasar. Hesti merupakan anak bungsu dari empat bersaudara ini lahir dan besar di Sidoarjo dengan menjalani hidupnya dengan Ayah yang kuat dan bertanggungjawab. “Walau hanya tinggal bersama seorang Ayah, hal ini tidak membatasi aku untuk tetap mewujudkan mimpinya untuk menjadi lulusan sarjana,” semangatnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut