get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Kisah Inspirasi, Anak Penjual Bakso Lulus Kuliah, Saat Wisuda Orang Tuanya Terbaring Sakit

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:23 WIB
header img
Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

Hesti mengaku sangat senang bukan kepayang, akhirnya Hesti bisa lolos seleksi beasiswa masuk perguruan tinggi dan cita-cita ini akan dia raih sesuai dengan perguruan tinggi yang dia pilih, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

“Alhamdulillah, perjuangan selama ini tidak sia-sia, ternyata ketika kita mengikhlaskan sesuatu yang mana hal itu kita sangat impikan, yakin dan percaya kita akan mendapatkan yang lebih dari tuhan,” ucap Hesti.

Hesti juga tidak lupa kewajibannya sebagai mahasiswa dengan bantuan biaya pendidikan, untuk itu Hesti berupaya menjadi mahasiswa yang aktif serta terus menjaga nilai baiknya agar tidak menurun. “Demi melangsungkan hidup keluarga dan kebutuhan kuliah, saya membantu orang tua dengan bekerja sambil kuliah,” tuturnya.


Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

Bukan hanya itu, Gadis kelahiran bulan Mei ini mengikuti organisasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus. “Semasa kuliah saya mencoba beberapa peluang, seperti bergabung di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, ikuti UKM Teater Kusuma, Pecinta Alam, ikut Media Fotografer Tradisional serta pernah menjadi Duta Kampus pada 2018 di Untag Surabaya. Terakhir aktivitas sekaligus prestasi Hesti ialah menjadi mahasiswa yang diundang langsung dari Metro TV untuk bergabung menjadi bagian dari Media MetroTV di Jakarta,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut