get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Kisah Inspirasi, Anak Penjual Bakso Lulus Kuliah, Saat Wisuda Orang Tuanya Terbaring Sakit

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:23 WIB
header img
Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

‘Dimarahi Pelanggan; Tes Beasiswa sambil Melayani Pelanggan Pembeli Bakso Bapak’

Terlahir dari keluarga sederhana membentuk Hesti menjadi anak yang tekun dalam bekerja, semangat membantu perekonomian keluarga. Setiap hari bangun sebelum subuh dan istirahat pada malam setelah isya. Anak paling kecil namun memiliki tekad yang kuat.

“Dari keluarga bapak dan Ibu tidak ada satu pun yang bergelar sarjana, itu juga motivasiku untuk bisa menjadi sarjana, menunjukkan pada keluarga bahwa aku juga bisa kayak orang lain,” kata Gadis Sidoarjo ini.


Hesti Rochmat Wulandari, S.I.Kom, seorang anak pedagang kaki lima berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

Tekad Hesti untuk melanjutkan kuliah masih dikantonginya, dan penuh dengan keyakinan bahwa Dia pasti bisa untuk menjadi Sarjana. “Aku mengikuti tes kuliah jalur beasiswa, laptop juga aku pinjam dari teman SMA. Waktu tes itu kan satu jam, di saat itu, aku juga sambil melayani pembeli bakso bapak. Antara waktu jawab soal dengan pesanan pelanggan saling kejar-kejaran, sampai aku dimarahi pelanggan karena dilihat sambil main laptop,” kata Hesti.

Walau Hesti telah mengikuti tes beasiswa, dan Hesti juga mengaku bahwa dirinya tidak lagi ambisi untuk bisa kuliah, yang terpenting adalah membantu orang tua jualan supaya tiap hari bisa makan. Hesti mengikhlaskan kesempatan kuliah yang datang padanya tak terkecuali kesempatan itu datang untuk yang kedua kalinya.

“Sebenarnya setelah melakukan tes beasiswa itu aku sempat lupa, mungkin karena saking tidak fokusnya mengikuti tes beasiswa yang disambi dengan berjualan. Namun beberapa bulan kemudian, saya dapat informasi, saya lulus beasiswa,” kenang Hesti yang begitu haru.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut