get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Bupati Sumenep Dorong Perkembangan UMKM

Kamis, 30 Desember 2021 | 18:02 WIB
header img
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupetan Sumenep mulai berkembang. Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendukung UMKM bangkit untuk menyambut digital.(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

SUMENEP, iNews.id - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupetan Sumenep mulai berkembang. Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendukung UMKM bangkit untuk menyambut digital.

Untuk memacu produktifitas UMKM di Sumenep, Bupati turun langsung dan melihat hasil-hasil produksi dari masyarakat. Bupati juga memborong beberapa produk untuk dijadikan contoh produk UMK mengalami peningkatan. “UMKM harisu naik kelas dan menjelajah digital,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Fauzi memborong produk olahan UMKM hasil kerajinan warga Desa Pagerungan Besar. Ia juga mencicipi produk olahan UMKM Desa Pagerungan besar di depan Puskesmas Pembantu (Pustu) Pagerungan Besar. “Saya merasakan sendiri produk hasil olahan UMKM Desa Pagerungan Besar dan rasanya sangat lezat sekali dan layak di pasarkan,” ungkapnya.

Bupati sangat yakin produk olahan ini layak untuk dipasarkan, dan produk ini memiliki rasa yang sangat spesial. “Untuk meningkatkan produksi olahan kata Fauzi perlunya di publikasikan dengan membuka stan yang menyajikan makanan olahan yang dimilikinya,” ujarnya.

Fauzi menyarankan kepada masyarakat harus memanfaatkan kualitas produk seperti rasa, kemasan dan yang lain. “Para pelaku UKMK juga memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan dan menjual produk olahannya, dengan mencirikan brand asal dan logonya,” jelasnya.

Suami Nia Kurnia ini mengajak kepada semua ASN dan masyarakat untuk membeli produk UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat setiap desa di Kabupaten Sumenep memiliki potensi yang bernilai tinggi. “Produk unggulan UMKM bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga kemandirian masyarakat dapat dikembangkan,” tukasnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut