get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Karate Piala Gubernur Jatim Diikuti 2016 Atlet Jawa-Bali, Begini Keseruannya

Tak Pernah Lupa dengan Wali, Inilah Kisah Spiritual Gubernur Khofifah yang Perlu Diketahui

Minggu, 02 April 2023 | 04:44 WIB
header img
GUbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kisah spiritual dengan mampir ke makam wali setiap melakukan safari. Foto iNewsSurabaya/ist

TUBAN, iNewsSurabaya.id - Tak semua tahu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kisah spiritual yang selalu dilakukan. Setiap melakukan Safari Ramadan, Khofifah tak pernah lupa untuk mampir ke makam wali.

Salah satu aktivitas yang dilakukan nyata terjadi di Bumi Wali, Kabupaten Tuban,  (30/3/2023). Dalam safari  Ramadan tersebut, Gubernur Khofifah melanjutkan jelajah masjid legendaris dengan mengikuti shalat tarawih di Masjid Agung Tuban dilanjutkan berziarah ke makam Sunan Bonang.

Usai melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung Tuban, Gubernur Khofifah juga berkesempatan berbagi beras kepada jama'ah seperti biasanya  serta  berkeliling sembari melihat arsitektur bangunan masjid tersebut.

Masjid Agung Tuban dibangun dengan menggunakan pola lengkungan untuk menghubungkan tiang penyangga, sehingga menghasilkan pola ruang dengan kolom-kolom. Pola ini seakan terinspirasi dari ruang dalam Masjid Cordoba, Spanyol. Menurut GF Pijper, cerita yang berkembang menyebut rujukan rancangan masjid ini adalah Hagia Sofia lstanbul. Selain berkubah, Masjid Agung Tuban juga salah satu masjid terawal yang miliki arcade.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut