get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Pangdam III/Siliwangi Inovasi Mesin Pencuci Daur Ulang Limbah Plastik

Minggu, 09 April 2023 | 14:04 WIB
header img
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berhasil melakukan inovasi mesin pencuci daur ulang limbah plastik. Foto iNewsSurabaya/tniad.mili.id

BANDUNG, iNewsSurabaya.id – Prajurit TNI tidak hanya pandai menjaga kedaulan Negara. Kali ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berhasil melakukan inovasi mesin pencuci daur ulang limbah plastik.

Inovasi ini membuat nama TNI semakin melambung ditengah masyarakat. Apalagi, karya ini membuat pengusaha dating untuk memburunya. Salah satu perusahaan yang minta adalah Grup Amerta Cakra Lestari (Rekanan PT Nawasena Bumi Abadi dan Puskop Kartika Siliwangi), yang mengetahui mesin memiliki banyak kelebihan dalam pengolahan limbah.

Direktur Operasional Amerta Cakra Lestari Surya Suhendy mengatakan spesifikasi mesin pencucian daur ulang limbah plastik yaitu 1 unit mesin rajang basah,1 unit bak rendam plastik sebelum dicuci,1 set mesin cuci plastik hak cipta,1 unit spinner dan 1 unit mesin pengering.

“Mesin pencucian daur ulang limbah plastik merupakan inovasi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta tim Bapak Indra sudah ada patent hak cipta, mesin ini menggunakan desinfektan yang dapat dinetralisir sehingga tidak mencemari lingkungan,” katanya di kutip dari tniad.mili.id.

Selama ini pencucian plastik menggunakan media sabun/detergen yang tidak dapat dinetralisir sehingga dapat mencemari lingkungan. Sementara dengan Mesin pencucian daur ulang limbah plastik ini menggunakan desinfektan yang dapat membunuh bakteri, fungi, virus serta dapat menetralisir air pencucian, air pencucian tersebut walaupun diisi ikan tetap hidup seperti biasa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut