get app
inews
Aa Read Next : Eri-Armuji Mulai Retak, Tak Terlihat Bersama Saat Buka Puasa Partai Golkar?

Peringati Nuzulul Quran, Golkar Surabaya Gelar Sholawat Ishari

Senin, 17 April 2023 | 09:47 WIB
header img
Jamiyah Ishari Rungkut Raya Surabaya menghiasi peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD Partai Golkar Surabaya. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Golkar Surabaya menggelar peringatan Nuzulul Quran 1444 H, Minggu (16/04/2023) malam. Kegiatan dikemas dengan kegiatan Khotmil Quran dan lantunan Sholawat Ishari dari Jamiyah Ishari.

Aula DPD Partai Golkar, Jalan Adityawarman, Surabaya, sejak sore bacaan Sholawat yang dilantunkan sekitar 200 Jamiyah Ishari dengan dipadu pukulan rebana, mampu membuat suasana malam itu bergema. Warga sekitar yang mendengarkan Sholawat pun dibuat trenyuh.

Ketua Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Kota Surabaya, H Mas Abdulloh Chariri berharap, peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sebagai penghormatan pada Al-Quran, tapi juga kepada penerima risalah, yakni Nabi Muhammad SAW.

“Jadi, Khotmil Quran itu untuk penghormatan Al-Quran. Sedangkan Sholawat Ishari ini untuk memberikan penghormatan kepada penerima risalah dari Allah SWT, yaitu baginda Muhammad SAW, dengan membacakan solawat,” ujar Gus Hariri sapaan akrab Mas Abdulloh Chariri.

Menurut Gus Hariri, orientasi Sholawat Ishari ini sebagai bentuk doa yang diharapkan menjadi berkah dan berdampak pada kebaikan-kebaikan Partai Golkar untuk masyarakat umum.

Lebih dari itu, tujuan Partai Golkar mengemas peringatan Nuzulul Quran dengan Khotmil dan Sholawat Ishari, yakni ingin berkontribusi dalam menjaga budaya Islam yang mulai tergerus budaya asing.

“Tujuan lain dari Sholawat Ishari ini, agar Partai Golkar juga ikut menjaga kultur atau budaya yang sudah menjadi tradisi. Terlebih lagi, budaya Ishari ini budaya yang sangat bagus dan bisa memberikan karakter kepada anak anak muda. Apalagi tadi, jamiyah yang hadir adalah generasi milenial usia-usia gen-Z yang harus dikenalkan dengan budaya ini,” sambungnya.

Gus Hariri menegaskan bahwa Partai Golkar juga ingin kembali memperteguhkan generasi muda agar tetap menjaga budaya baik, agar tidak sampai tergerus oleh masuknya budaya-budaya asing di tengah kecanggihan teknologi.

“Sekali lagi, kami ingin mengajak warga Surabaya memaknai peringatan Nuzulul Quran tidak hanya pada Al-Qurannya saja. Tetapi pada pembawa risalah, yaitu Baginda Rasullullah Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebelum Sholawat Ishari, lebih dulu kegiatan diawali dengan pembacaan Khotmil Quran yang dibaca oleh 10 Ustad dari Surabaya dengan terbagi menjadi dua majelis.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut