get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Ribuan Pemudik ke Pulau Raas SUMENEP Tanpa Dipungut Biaya, Ini Kata Gubernur

Jum'at, 21 April 2023 | 13:40 WIB
header img
Ribuan Pemudik ke Pulau Raas SUMENEP Tanpa Dipungut Biaya karena Pemprov Jatim telah memfasilitasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memfasilitasi ribuan masyarakat Jatim untuk mudik gratis ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan langsung satu Kapal Motor rombongan program mudik gratis dengan tujuan Pulau Raas Sumenep dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.

Menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma I yang berkapasitas 250 penumpang dan 150 kendaraan roda 2, mudik balik gratis ini dilaksanakan sebanyak 8 voyage/16 trip, sehingga total kapasitas 4.000 orang dan 2.400 unit kendaraan roda 2.

Total hingga hari ini, pemberangkatan kapal mudik gratis telah dilaksanakan sebanyak 3 kali (13,15, 17 April) dan pemberangkatan kali ini adalah pemberangkatan yang ke 4 (empat) dengan jumlah penumpang yang sudah terangkut sebanyak 1.406 orang dan kendaraan roda 2 yang sudah terangkut 562 unit dari Jangkar ke Raas.

Dengan telah diberangkatkannya para masyarakat Jatim yang  mudik rute Jangkar-Raas, dirinya memastikan bahwa keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pemudik dijadikan prioritas.

“Kali ini adalah trip ke 4 untuk pemberangkatan mudik rute Jangkar-Raas. Juga ada nanti balik gratis Raas-Jangkar yang akan dilaksanakan. Semuanya kita harapkan bisa terjaga dengan baik sehingga kita semua bisa menyambut bahagia menyambut  1 Syawal 1444 Hijriyah,” jelasnya
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut