get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ditunjuk Jadi Capres PDI Perjuangan, Ini Pernyataan Ganjar Pranowo

Jum'at, 21 April 2023 | 14:37 WIB
header img
Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan usai dimumumkan menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan. Foto/Tangkapan Layar

BOGOR, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo resmi ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan.

Pencapresan Ganjar tersebut diumumkan oleh Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar mengaku, bahwa penugasan penting dari partai ini bukan yang pertama kalinya. "Sebuah kehormatan sebagai petugas partai," ucap Ganjar.

"Tentu ini bukan penugasan partai pertama kali," lanjutnya.

Selain itu, Megawati Soekarnoputri juga memerintahkan Puan Maharani agar membentuk tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. 

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilih Legislatif tahun 2024,” kata Megawati.

Megawati menugaskan Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan mandat baru sebagai tim pemenangan. 

"Memberikan mandat untuk Mas Prananda Prabowo melakukan monitoring dinamika nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut