get app
inews
Aa Read Next : Turun dari Kapal, Penumpang DLU Dapat Kejutan dari BHS dan Jajaran Direksi

Tak Cuma Mudik, Bupati Sumenep Juga Sediakan Layanan Balik Gratis

Senin, 24 April 2023 | 18:05 WIB
header img
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Kepedulian Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo kepada masyarakat Madura, terutama Sumenep, kian terlihat dari penyediaan layanan mudik gratis. Setelah layanan ini diberikan, Fauzi juga menyediakan layanan balik secara gratis. 

Lewat instruksi Fauzi, Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan kapal laut untuk mengangkut arus balik pemudik secara gratis. Ini dilakukan dalam rangka mempermudah akses transportasi laut dari kepulauan menuju Kalianget.

Kapal laut untuk mengangkut pemudik yang disediakan yakni KMP Wicitra Dharma, KMP Dharma Kartika, KM Dharma Bahari Sumekar III, KM Munggiyango Hulalo, KM Sabuk Nusantara 91 dan 92.

“Kapal laut itu yang melakukan pelayanan secara gratis kepada masyarakat kepulauan untuk menuju Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget,” kata Achmad Fauzi Wongsojudi, Senin (24/4).

Masyarakat diimbau memanfaatkan program arus balik gratis dengan kapal laut ini, yang merupakan lanjutan dari program sebelumnya yaitu mudik gratis kapal laut menuju kecamatan di kepulauan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan optimal untuk arus balik dari kepulauan ini, dengan harapan programnya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan moda transportasi laut,” jelas tokoh muda Madura itu. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengungkapkan, untuk arus balik gratis jumlah penumpang menyesuaikan dengan kapasitas muat kapal laut.

“Jadi, setiap pemberangkatan untuk jumlah tiket balik gratis sesuai dengan kapasitas kapal lautnya,” jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut