get app
inews
Aa Read Next : Permudah Akses Layanan Kesehatan Warga, Bupati Fauzi Bantu 29 Mobil Pusling

Gaya Bupati Kampung, Ajak Rapat OPD di Pinggir Pantai

Jum'at, 28 April 2023 | 09:02 WIB
header img
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar rapat dinas di pinggir Pantai Lombang. Foto: MPI/Lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Siapa bilang rapat pengembangan daerah yang biasa dilakukan pemerintah kabupaten harus bersifat formal. Pendekatan yang lebih kekeluargaan, jauh dari hal-hal birokratis yang formal dan kaku, pun bisa dilakukan. 

Ini seperti yang dilakukan Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo. Tokoh muda Madura itu justru menggelar rapat dinas di pinggir Pantai Lombang

Sebelum rapat, ‘bupati kampung’ itu lebih dulu mengajak para perangkat daerah untuk menginap di pinggir pantai dengan menggunakan tenda. Kegiatan ini dilakukan Fauzi berserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep usai Festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 di Pantai Lombang.

“Alhamdulillah, saya bersama para OPD bisa semakin dekat dengan menginap di pinggir pantai pakai tenda,” kata Fauzi saat dikonfirmasi. 

Bupati Sumenep, Madura, itu turut mengajak para perangkat daerah untuk duduk bersama, sembari membicarakan pengembangan pariwisata di ujung timur Pulau Madura itu. 

Seperti diketahui, Sumenep merupakan daerah yang diberkahi banyak objek wisata. Gili Iyang bisa jadi contoh, pulau dengan kadar oksigen terbaik di dunia. Ada juga Gili Labak, surganya para pencinta bawah laut. 

Tak heran jika Fauzi membuat kalander wisata sepanjang 2023. Salah satunya Festival Layangan LED yang berlangsung malam hari. Ini menjadi yang pertama di Madura dan Jawa Timur. 

“Agenda menginap ini juga agar para OPD bisa semakin dekat dengan masyarakat. Kami juga melibatkan masyarakat dalam membuat sebuah kebijakan dalam pengembangan Sumenep,” jelas Fauzi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut