get app
inews
Aa Read Next : Dokter Linda Purwasih Buka Klinik Kecantikan di Waru Sidoarjo

Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV, Simak Tips Dokter Cantik Ini!

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:01 WIB
header img
dr Irmadita Citrashanty. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat berbahaya bagi kulit. Untuk melindunginya, ada tips khusus yang dibagikan oleh dr Irmadita Citrashanty. Dokter cantik yang juga Ahli Dermatologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) ini memiliki 3 tips yang bisa dipraktekkan.

1. Tidak Keluar Rumah

Pertama, Irmadita mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah pada saat matahari terik atau sekitar jam 11-13 siang. Hal itu karena indeks UV tertinggi berada pada jam tersebut sehingga berbahaya untuk kulit jika terpajan langsung oleh sinar matahari. 

2. Menggunakan Perlindungan Fisik

Kedua, jika terpaksa harus keluar rumah pada saat jam tersebut. Masyarakat dapat memakai perlindungan fisik untuk melindungi kulit dari pajanan sinar matahari. 
“Kita bisa memakai topi, baju lengan panjang dengan warna gelap, payung, dan kacamata untuk melindungi kulit kita,” ucapnya, Rabu (3/5/2023).

3. Menggunakan Sunscreen

Ketiga, Irmadita mengimbau masyarakat untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 30 PA+++ karena jenis sunscreen tersebut efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. 

“Jangan lupa untuk mengaplikasikan atau menggunakan ulang penggunaan sunscreen tadi setiap kurang lebih 3-4 jam sekali apabila akan terpapar sinar matahari lagi. Karena apa? sunscreen ini bisa terhapus oleh keringat jadi efektivitasnya akan berkurang,” imbaunya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut