get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Puan Maharani Bagikan 12 Ribu Paket Beras Kepada Warga Kabupaten Malang

Kamis, 06 Januari 2022 | 07:14 WIB
header img
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani, membagikan ribuan paket beras kepada warga Kabupaten Malang, Rabu (5/1/2022). (Foto: Okta)

MALANG, iNews.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani, membagikan ribuan paket beras kepada warga Kabupaten Malang, Rabu (5/1/2022). 

Pembagian beras tersebut secara simbolis dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Merjosari, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kurang lebih ada sebanyak 12 ribu paket beras yang akan dibagikan dalam kesempatan tersebut. Pembagian beras ini bentuk simpati Puan Maharani terhadap masyarakat terdampak pandemi yang tak kunjung tuntas.

Sempat disinggung mengenai apakah bantuan tersebut diberikan sebagai instrument menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menegaskan bahwa, pemberian beras itu merupakan bukti bahwa partai berlogo banteng dengan moncong putih ini masih hadir di tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan dengan memberikan bantuan berupa beras kepada rakyat itu menunjukkan bahwa PDI Perjuangan ingin selalu dengan rakyat," kata Basarah di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (5/1/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa pembagian beras ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Basarah mengelak kalau pembagian beras ini dikaitkan dengan agenda politik 2024.

"Jadi agendanya bukan semata-mata elektoral tapi bagaimana juga PDI Perjuangan bisa hadir selalu hadir bersama masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto menjelaskan bahwa beras dari Puan Maharani akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Karena jumlahnya yang terbatas, ini diberikan secara pribadi-pribadi, DPC mengambil keputusan disampaikan kepada saudara-saudara kami secara internal. Karena konteksnya ini bantuan dari Ibu Puan, kita akan bagikan kepada beberapa masyarakat, artinya kader-kader partai yang secara ekonomi memang berhak menerima," ujar Didik Gatot.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut