get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

20 Mahasiswa S2 Asro dan 37 Mahasiswa D3 STTAL Lulus Sidang Yudisium Tahun 2022

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:06 WIB
header img
Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) berhasil meluluskan puluhan mahasiswa S2 dan D3. (Foto: Bagpen STTAL)

SURABAYA, iNews.id - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) berhasil meluluskan puluhan mahasiswa S2 dan D3. Tercatat, ada 20 Mahasiswa S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (Asro) dan 37 Mahasiswa D3 dari berbagai jurusan STTAL dinyatakan lulus.

Prosesi kelulusan ditandai dengan Sidang Yudisium Tahun 2022, yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Avando Bastari, di Auditorium Gd. Marore Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, Kamis (6/01/2022).

Laksamana Pertama TNI Avando Bastari menuturkan, mahasiswa yang dinyakan lulus dan mengikuti Yudisium Tahun 2022 tersebut telah menempuh pendidikan di STTAL sesuai ketentuan.

Mahasiswa Pascasarjana S-2 Asro menempuh pendidikan selama dua tahun, dan  mahasiswa D3 STTAL menempuh pendidikan selama  tiga tahun.

"37 orang mahasiswa D3 STTAL ini terdiri dari empat Prodi. Yakni Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Informatika serta Teknik Hidros-Oseanografi," terangnya. 

Pada kelulusan tahun ini, mahasiswa Pascasarjana S2 Asro Angkatan VII, Letkol Laut (T) Andri Kuswoyo, dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

Kemudian untuk peraih predikat tesis terbaik diraih oleh Mayor Laut (T) Anton Nugroho. Dalam tesisnya, Anton mengangkat  judul Strategi dan Kebijakan Stabilitas Kawasan Ranai Dalam Konflik Laut China Selatan (Studi Kasus: Indonesia, China dan Amerika Serikat).

Diketahui, kegiatan sidang yudisium mahasiswa STTAL tahun 2022 ini untuk menetapkan hasil akhir dari penetapan nilai seluruh rangkaian kegiatan mata kuliah/akademik mahasiswa STTAL.

Yudisium juga untuk memutuskan lulus tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama kuliah di Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), yang ditetapkan dalam sidang oleh pejabat dalam hal ini keputusan dalam rapat yudisium.

Hadir dalam kesempatan ini, Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana, para pejabat utama STTAL Kadepperskerma, Kaprodi, Kadep Akademik, Dankorsis, Ka.UPT Bahasa STTAL serta pejabat Mabesal Paban 3 Dikspersal dan Kasubdisopsdik Disdikal.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut