get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Intip Taman Terbaru Milik Pemkot Surabaya, Ada Wahana Perahu hingga Mainan Anak-Anak

Selasa, 23 Mei 2023 | 05:47 WIB
header img
Taman Asreboyo yang dibangun Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah dibangun dengan wahana perahu. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kota Surabaya memiliki taman baru untuk bermain Anak-Anak. Taman tersebut bernama Taman Asreboyo (Asli Arek Suroboyo) di Ngagel, Kecamatan Wonokromo Surabaya yang telah diresmikan Wali Kota, Eri Cahyadi, Minggu (20/5/2023).

Taman ini memiliki luas 853 m2 dengan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti jogging track, Lapangan Basket 3 on 3, Skatepark, arena bermain anak, hingga Wahana Perahu Air.

Taman Asreboyo Ngagel Surabaya telah dirancang oleh Wali Kota Eri Cahyadi saat masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, ia bercerita bahwa ingin membangun taman yang bisa menggerakan perekonomian warga sekitar. 

Karenanya, Taman Asreboyo Ngagel juga akan disinergikan dengan perkampungan yang ada di seberang taman, yakni perkampungan di Jalan Darmokali, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo Surabaya. Nantinya, perkampungan itu akan dijadikan sebagai salah satu kampung wisata khusus produksi UMKM, serta akan dipasang dermaga untuk menunjang Wisata Perahu Air Ngagel.

“Jadi InsyaAllah Taman Asreboyo (Asli Arek Suroboyo), saya ingin taman ini (menjadi) tempat UMKM yang semuanya berjualan. Di samping untuk olahraga, juga ada makanan khas Surabaya untuk UMKM. Nanti diseberang, dari  kampung Darmokali termasuk dari Kelurahan Darmo, saya siapkan jadi kampung wisata. Saya sudah bilang ke Pak RT/RW dan camat, nanti secara otomatis kita bisa berjalan di sana,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut