get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

 Rem Blong, Mobil Pikap Angkut 18 Buruh Perkebunan di Banyuwangi Tabrak Pohon

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:42 WIB
header img
Sebuah mobil pikap yang mengangkut 18 buruh perkebunan di Banyuwangi mengalami kecelakaan. Foto: ISt

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Sebuah mobil pikap yang mengangkut 18 buruh perkebunan di Banyuwangi mengalami kecelakaan. Peristiwa ini terjadi pada jalan arah ke Kawah Ijen, tepatnya di sekitar rest area Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Sabtu pagi (27/5/2023).

Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto membenarkan, adanya kecelakaan mobil pickup yang mengangkut 18 orang buruh terjadi pada Sabtu (27/5/2023). Kecelakaan berawal ketika pick up dengan Nopol DK 8604 CP melaju dari arah barat ke timur atau dari kawasan perkebunan hendak pulang menuju ke Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Jumana itu tiba-tiba oleng ketika melintasi jalanan yang menurun.

"Sesampainya di TKP di jalan menurun, tiba-tiba pickup mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Dwi, dikonfirmasi pada Minggu pagi (28/5/2023).

Mobil kemudian menabrak pohon hingga terguling. Para penumpang yang berada di bak terbuka itu pun itu pun terlempar ke luar dan menghantam aspal. Catatan Satlantas, 18 penumpang mayoritas mengalami luka gegar otak ringan dan seorang sopir mengalami luka lecet. 

"Penumpang mengalami gegar otak ringan dilakukan perawatan di RSUD Blambangan," kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut