get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

102.777 Vaksinasi Anak Ditargetkan Segera Selesai 

Sabtu, 08 Januari 2022 | 15:54 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun. Target sasaran yang akan divaksin mencapai 102.777 anak.

Pencanangan untuk vaksin anak usia 6-11 tahun ini akan dilakukan pada minggu depan. Akan tetapi untuk pelaksanaan di lapangan sudah mulai dilakukan. Jadi anak usia 6-11 tahun mulai TK besar hingga SD sudah bisa dilakukan vaksinasi sebanyak 2 kali. Untuk vaksinnya sudah didistribusikan kepada semua puskesmas yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Sasaran total 102.777 anak dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Ketersediaan vaksin yang ada saat ini mencapai 38 ribu, tetapi pemerintah akan memasok lagi. Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr. Shodiq  Tjahjono mengatakan mengaku untuk tekhnis menyerahkan kepada para petugas yang ada di lapangan. Sebab mereka lebih tahu kondisi di lapangan dengan menyiapkan kiat-kiat khusus.

“Mungkin kalau tidak banyak, dua lembaga bisa dikumpulkan atau cukup satu lembaga dikumpulkan. Mungkin juga satu lembaga dilakukan selama 2 hari. Untuk hal seperti itu kita serahkan  kepada petugas lapangan yang lebih tahu,” terangnya.

Shodiq mengharapkan paling tidak pada bulan Februari 2022 pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah selesai. “Kalau targetnya kita harapkan bisa mencapai 80 persen dari total sasaran. Syukur-syukur bisa melampaui target yang kita inginkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Shodiq mengharapkan semua lapisan masyarakat bisa mendukung pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun. Sebab anak merupakan salah satu yang juga rentan dan bisa mendukung pencapaian herd immunity.

“Kita berharap masyarakat mendukung dan secara individu mereka sudah terlindungi dari Covid-19. Kalaupun nanti mereka tertular Covid-19 maka tidak akan fatal karena sudah mempunyai kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut