get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

300 Peserta Anak Kecil Ikuti Kejuaraan Provinsi Sepatu Roda, Sekda Probolinggo Sumringah

Senin, 29 Mei 2023 | 09:28 WIB
header img
Tiga ratus peserta atlet sepatu roda dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VIII Sepatu Roda di Kota Probolinggo.. Foto iNewsSurabaya/ist

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id – Kompetisi sepatu roda anak menjadi magnet tersendiri. Tercatat ada tiga ratus peserta atlet sepatu roda dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VIII Sepatu Roda di Kota Probolinggo.

Event tersebut dilaksanakan di sirkuit terbuka Jalan Panglima Sudirman, Sabtu sampai Minggu (27-28/5/2023). Opening ceremony event bergengsi yang digelar mulai pukul tujuh pagi sampai jelang petang setiap harinya itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

“Pesertanya kecil-kecil cabe rawit, penuh semangat lagi. Seneng saya melihatnya,” katanya, dikutip dari laman resmi Pemkot Probolinggo, Minggu (28/5/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Ninik menyampaikan, terbentuknya organisasi olahraga Pengkot Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) atas inisiatif klub-klub olahraga sepatu roda. Melalui klub-klub tersebut, olahraga itu berkembang dan dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada.

“Pemerintah Kota Probolinggo tentunya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya event Kejurprov ke delapan, Sepatu Roda se-Jawa Timur ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan diadakannya kejuaraan ini di Kota Probolinggo, ia berharap dapat menjaring atlet-atlet usia muda yang akan dipersiapkan menjadi atlet andalan di Jawa Timur di masa mendatang.

“Jadi adek-adek yang mewakili sekolah dan daerahnya ini, semangat ya. Ini merupakan potret, wadah untuk berkarya dan berprestasi. Kobarkan semangat untuk dapat meraih prestasi, dengan menjunjung tinggi sportivitas agar kejuaraan ini membuahkan prestasi membanggakan, baik individu maupun kontingen,” serunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut