get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Amil Zakat Taman Zakat Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Taman Zakat Ajak Yatim Belanja Perlengkapan Sekolah, Pilih Sendiri Sesuai Kebutuhan

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:35 WIB
header img
Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al Insan Sidoarjo usai belanja bersama LAZ Taman Zakat. Foto/Taman Zakat

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat mengajak anak-anak yatim belanja kebutuhan sekolah.

Sedikitnya ada 21 anak yatim yang diajak ke tempat perbelanjaan, di Pusat Grosir Alat Tulis Sidoarjo.

Menariknya, puluhan anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Al Insan Sidoarjo ini pun kemudian menyebar. Mereka dipersilakan memilih sendiri kebutuhan sekolahnya. Mulai pensil, buku, bulpoin hingga tas sekolah.

Manajer Program Taman Zakat, Ninda Rolena Poetry mengatakan program belanja kebutuhan sekolah ini sebagai dukungan kepada anak yatim untuk pendidikan mereka.

"Mungkin sepele, namun kami yakin mereka akan terus mengingat pengalamannya saat ini. Kami berharap pengalaman kecil ini bisa memotivasi untuk lebih semangat belajar. Investasi ke depan. Ini cara kami menguatkan pendidikan anak bangsa," tegas Ninda, Rabu (31/5/2023).

Selain itu, Ninda berharap kegiatannya bisa membuat Yatim bisa "bermartabat" di depan teman-temannya.

"Banyak cerita, anak yatim dibully teman-temannya. Kami tidak ingin, kekurangan perlengkapan sekolah menjadi bahan bullyan. Mereka harus bermartabat di hadapan yang lainnya," tegas Ninda.

Ninda menyampaikan, program "Shopping bersama Yatim" yang digelar Taman Zakat bekerjasama dengan Bea Cukai ini disambut baik anak yatim yang diajaknya.

“Alhamdulillah program rangka menyambut “back to school” disambut baik, dan terlaksana dengan baik, semoga ke depannya dapat terlaksana program lainnya sehingga dapat memberikan manfaat pada masyarakat lebih luas,” katanya.

Menurutnya, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk masa depan bangsa. Karenanya, Taman Zakat membuat berbagai program khusus untuk mendukung pendidikan anak bangsa, seperti Shopping bersama Yatim, beasiswa dan seterusnya.

"Jangan sampai kekurangan materi membuat anak-anak kita terganggu semangat belajarnya,"  tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diawali dengan breafing anak anak panti asuhan Al insan yang berjumlah 21 orang selanjutnya dipersilahkan masuk untuk langsung memilih perlengkapan sekolah yang dibutuhkan.

Pengasuh PA Al Insan Muchamad Anas memberikan apresiasinya. 

"Terimakasih kepada Taman Zakat dan donatur yang telah menitipkan donasi. Semoga selalu diberikan keberkahan dan kelapangan rejekinya," doanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut