get app
inews
Aa Read Next : Polteknaker Buka Peluang Emas, Kuliah Gratis bagi Lulusan SMA yang Gagal SNBT 2024, Begini Caranya

PT Advanta Seeds Indonesia Gaet Mahasiswa dalam Peluang Kerja dan Bisnis Industri Perbenihan

Jum'at, 02 Juni 2023 | 13:15 WIB
header img
PT Advanta ikut serta dalam pameran Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional VIII Tahun 2023 di Jogja Agro Technopark (JAP) Nanggulan Kulon Progo. Foto/Istimewa

Saat ini ada beberapa universitas yang telah bekerjasama dengan PT Advanta seperti Universitas Negeri Jember, UPN Surabaya dan Universitas Tribuana Tungga Dewi Malang. Rencana kedepan PT Advanta bekerjasama dengan Universitas di wilayah Jateng DIY.

Sementara itu ditanya mengenai tantangan produktivitas panenan hasil pertanian, Dina menegaskan salah satu kendala yang dihadapi pelaku sektor pertanian adalah efek dari perubahan iklim sehingga menyebabkan produktivitas sedikit menurun.

Jika sebelumnya penurunan sektor pertanian dihadapkan pada cuaca yang terus menerus hujan alias curah hujan tinggi maka saat ini problema kita dihadapkan pada kendala kemarau yang panjang.

Saat ini PT Advanta mengembangkan varietas unggul yakni bibit jagung ketan ungu atau LILAC 22 F1.

Jagung Ketan Ungu menjadi salah satu varietas unggulan dari perusahaan penyedia benih bermutu tinggi, PT Advanta Seeds Indonesia selain jagung hibrida, JAGO, RUBY, JOSS, BEJO dan MONTOK, andalan jagung manis seperti MADU H59. Ia mengklaim jagung ketan ungu lebih berkualitas karena teksturnya pulen dan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. 

PT Advanta tidak hanya berfokus pada jagung hibrida. Sejak dua tahun terakhir, Advanta Seeds Indonesia juga mengembangkan benih tanaman hortikultura dengan menyediakan benih sayuran bermutu tinggi seperti cabai AGNI, tomat ROSA dan JINGGA , kacang panjang HERA, dan timun GOGOR serta rencana berikutnya akan mengenalkan benih sorghum untuk memperkuat ketahanan pangan Indonesia

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut