get app
inews
Aa Read Next : UINSA Perkuat Hubungan Diplomatik dengan Australia, Ini yang Dilakukan

Perkenalkan Cita Rasa Nusantara, Corina-Adrian Buka Restoran Garam Merica di Australia

Jum'at, 02 Juni 2023 | 20:05 WIB
header img
Garam Merica membuka pintu di cabang keduanya di Sydney. Foto/Istimewa

Di jam makan siang, antrean pengunjung — yang tak hanya orang Indonesia, namun juga warga lokal Australia, Malaysia, India, Thailand dan Korea selalu terlihat mengular panjang.

Nasi bungkus yang dibandrol senilai mulai dari AUS$ 19 untuk isian dua macam lauk daging dan dua macam sayur itu memang menjadi kegemaran banyak orang.

Bahkan, tak jarang nasi bungkus dari Garam Merica diminta sebagai oleh-oleh bagi warga kota lain di Australia.

Apasih yang menjadikan Garam Merica begitu digemari?  Kebanyakan pengunjung, utamanya yang berasal dari Indonesia, mengatakan bahwa cita rasa masakannya begitu otentik.

“Rasanya seperti pulang ke kampung halaman,” ujar salah satu pelanggan asal Indonesia yang sudah tiga tahun menetap di negeri            kangguru tersebut.

Rupanya,menggunakan  bumbu yang dikirim langsung dari Indonesia adalah kuncinya.

“Bagaimana pun, untuk mendapatkan rasa yang Indonesia banget, ya bumbunya harus yang dari Indonesia. Ini nggak bisa tergantikan,” ujar Corina.

Demi memenuhi permintaan pasar yang lebih luas di Australia, pada 29 Mei 2023, Garam Merica membuka pintu di cabang keduanya di Sydney dengan diresmikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Australia Siswo Pramono, Wakil Dubes Mohammad Syarif Alatas, Konsul Jenderal Vedi Kurnia Buana, serta didampingi pakar kuliner William Wongso.

Di sini, kapasitas seating mencapai 100 pax, Garam Merica di sini juga akan buka tujuh hari seminggu.

“Varian makanannya akan jadi lebih banyak, tapi tetap mengacu pada flavors of Indonesia. Kami mau mengisi kerinduan akan sedapnya masakan Indonesia, sekaligus memperkenalkan kekayaan khasanah kuliner Nusantara ke dunia,” pungkas Corina.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut