get app
inews
Aa Read Next : UINSA Perkuat Hubungan Diplomatik dengan Australia, Ini yang Dilakukan

Perkenalkan Cita Rasa Nusantara, Corina-Adrian Buka Restoran Garam Merica di Australia

Jum'at, 02 Juni 2023 | 20:05 WIB
header img
Garam Merica membuka pintu di cabang keduanya di Sydney. Foto/Istimewa

AUSTRALIA, iNewsSurabaya.id - Pasangan Corina-Adrian membuka restoran Garam Merica pertama kali di Melbourne, Australia.

Tidak hanya demi mengobati rindu pada kayanya cita rasa masakan tradisional Indonesia, restoran ini untuk memperkenalkan cita rasa Nusantara ke khalayak di negeri kangguru tersebut.

Api kompor di dapur Garam Merica mulai menyala di tahun 2006, dan sejak itu pula, perjalanan rumah makan ini menyajikan masakan Indonesia pun dimulai.

Melbourne yang dikenal sebagai melting pod, merupakan kota dengan percampuran penduduk dari berbagai negara. Hal ini menjadikan penduduk Melbourne lebih terbuka dalam menerima cita rasa sajian dari mana pun, termasuk pula masakan Indonesia.

Tahun 2018, Garam Merica menempati lokasi baru di bilangan Queen Road, Victoria, Melbourne. Titik ini tepat bersebelahan dengan kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Namun ketika pandemi melanda dunia di tahun 2020, Garam Merica mulai mengganti konsep penyajiannya.

Masih mengusung sajian khas Indonesia, namun kali ini dalam bentuk nasi bungkus. Awalnya, Garam Merica menyajikan tak kurang dari 15 jenis lauk pauk serta sayur mayur yang lazim disajikan di warung nasi di Indonesia.

Saat ini, setiap harinya, antara 30 hingga 32 jenis lauk dan sayur disediakan sebagai pendamping nasi.

Rendang sapi, cumi item, sambal goreng kentang, terong balado teri, telor barendo, rendang nangka, hingga sambal balado merah dan sambal hijau menjadi yang paling digemari oleh pelanggan.

Beroperasi dari hari Kamis hingga Minggu mulai pukul 11.00 siang, kerap kali semua ludes terjual sebelum waktu tutup pukul 15.00 tiba.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut