get app
inews
Aa Read Next : NR Herbal Care Rilis Skincare Murah

Pameran ICI Surabaya 2023, SML Hadirkan Ratusan Formulasi Produk Personal Care

Rabu, 07 Juni 2023 | 14:07 WIB
header img
PT. SML hadir dalam pameran Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) Surabaya 2023. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT. Sinergi Multi Lestarindo (PT SML) menghadirkan ratusan formulasi produk personal care pada pameran Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) Surabaya 2023 di Grand City Surabaya, Jawa Timur. 

Selain formulasi yang sudah dibuat oleh tim Research and Development, PT. SML juga mengajak para supplier specialty chemical yang berasal dari Korea, Jepang, Spanyol dan China. 

Managing Director Food Ingredients PT. SML, Yulia Rosaline menjelaskan bahwa kehadiran para supplier ini akan dapat mensuply bahan baku sesuai permintaan dan karakteristik produk personal care pasar Indonesia. Tentunya tidak kalah saing dengan produk import. 

"Adapun tema pada tahun ini adalah glowing dan glassy, dimana customer dapat melihat formulasi personal care yang telah dipersiapkan oleh tim R&D PT. SML," katanya saat ditemui di booth PT SML, Rabu (07/6/2023).

Yulian Rosaline sekaligus pengurus PERKOSMI Pusat menuturkan bahwa negara-negara tersebut memiliki karakter dan inonvasi produk yang sesuai dengan trend pasar di Indonesia. 

“Kami berharap bahwa produk personal care di Indonesia harus mampu menjadi tuan rumah, melalui bahan baku specialty yang disediakan ada di Indonesia,” ungkap Yulia Rosaline. 

Dengan adanya pameran ICI Surabaya 2023, Yulia mengharapkan masyarakat terutama industri personal care dapat melihat berbagai perkembangan trend dan inovasi bahan baku khususnya specialty chemical untuk industry personal care. 

Sementara itu CEO PT. SML, Siu Min mengatakan, meningkatnya permintaan bahan baku juga membuat pertumbuhan bisnis PT. SML (Sinergi Multi Lestarindo) khususnya personal care meningkat. Permintaan untuk produk skincare lebih bertumbuh seiring perubahan perilaku konsumen lebih menuju kepada Kesehatan. 

Kata dia, sejak berdiri tahun 2013 PT. SML melihat bahwa distribusi raw material khususnya specialty chemical mampu memberikan perubahan untuk menghadapi persaingan pasar. Meski tidak banyak pesaing secara nasional, justru distributor tersebutlah yang saat ini banyak dicari oleh perusahaan industri personal care. 

“Seiringin dari daya minat dari konsumen produk yang memiliki specialty chemical pada personal care akan mampu menghasilkan produk inovasi dari jenis bahan baku yang berkelanjutan,” terang Siu Min. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut