get app
inews
Aa Read Next : IIFEX Surabaya Resmi Dibuka, Simak Berbagai Acara Menarik Selama Pameran Berlangsung

Pameran Indonesia International Food Exhibition Terbesar Digelar di Surabaya Bulan Ini

Jum'at, 09 Juni 2023 | 16:41 WIB
header img
Konferensi pers pameran IIFEX 2023 di Grand City Mall Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pameran Indonesia International Food Exhibition 2023 (IIFEX 2023) bakal digelar di Grand City Surabaya. Pameran yang dihelat oleh Krista Exhibitions akan diselenggarakan pada 15 – 18 Juni 2023 mendatang.

Pameran makanan dan minuman berskala Internasional tersebut menghadirkan berbagai pelaku industri makanan dari 250 perusahaan, dan memfasilitasi sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Indonesia International Food Exhibition 2023 (IIFEX 2023) diselenggarakan bersamaan dengan Pameran Indonesia Licensing Expo 2023 yaitu Pameran lisensi, waralaba, kemitraan, dan peluang usaha Indonesia dan EastPack Surabaya 2023 yaitu Pameran Internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi & pengemasan

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim mengatakan exhibitor pada Pameran Internasional IIFEX 2023 tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Melainkan dari 7 negara yaitu Malaysia, Korea, China, Jepang, Singapore, Italia dan Taiwan. Begitu juga pengunjung pameran tersebut berasal dari berbagai negara.

Di tahun 2022 yang lalu pengunjung pameran IIFEX sekitar 16.000 orang berasal dari  6 negara yaitu Malaysia, Singapore, India, United States, Pakistan dan Nigeria.

"Melalui pameran tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pelaku industri mamin, lisensi , waralaba dan kemasan di Indonesia untuk memperluas pasar dan menjaring mitra bisnis baru di pasar lokal maupun international," kata Daud D Salim  di Surabaya, Jumat (09/6/2023).

Iwan Winardi, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Luar Negeri Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI) menjelaskan,  pada Pameran IIFEX 2023, GAPMMI akan berpartisipasi dalam acara Seminar dengan tema “Permberdayaan UMKM Inovasi & Kreasi Pangan Olahan bersama Ahlinya”.

"Melalui acara ini diharapkan memberi inspirasi di pengolahan makanan minuman berbasis bahan baku lokal kepada UMKM," tambah Iwan Winardi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut