get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Jadi Tuan Rumah, Atlet Angkat Besi Jatim Raih Emas di Kejurnas, Mampu Kalahkan Lawannya

Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:11 WIB
header img
Atlet Angkat Besi Jawa Timur meraih medali emas dalam event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior dan Remaja. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.idAtlet Angkat Besi Jawa Timur meraih medali emas dalam event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior dan Remaja. Ardaraya menjadi sosok penting dalam Kejurnas ini, ia mampu meraih medali emas dengan mengalahkan pewakilan dari Papua hingga Kalimantan.

Turun dalam kategori Junior 73 kg, Ardaraya membawa pulang medali emas. Ia berhasil menang melalui kategori snatch dengan angkatan 118 kg dan kategori clean and jerk dengan angkatan 165 kg. kemenangan ini membuat Jawa Timur sebagai tuan rumah bersinar, karena tidak ada atlet lain yang mampu menandingi bobot angkat besi atletnya.

“Pastinya senang dari perjuangan ini ada hasilnya,” kata Arda panggilan akrab Ardaraya setelah pertandingan.

Pria kelahiran tahun 2003 ini berkeinginan untuk terus menjaga performanya agar dapat kembali menyumbangkan prestasi bagi Jatim. "Targetnya bisa lolos Pra PON," ungkapnya penuh percaya diri.

Sementara itu, Pengurus Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior dan Remaja. Dalam pelaksanaan hari ketiga ini, Jawa Timur kembali menyumbangkan emas demi mempertahankan status juara umum.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut