get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Tetap Lancar Pasca Gempa di Laut Jawa Utara

Terbang Rendah, Rajawali Laut Intai Laut Jawa

Senin, 10 Januari 2022 | 19:06 WIB
header img
Pesawat Udara (Pesud) Casa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut terbang rendah di perairan Laut Jawa, Senin (10/01/2022). (Foto: Dispen Purpenerbal)

SURABAYA, iNews.id - Pesawat Udara (Pesud) Casa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut terbang rendah di perairan Laut Jawa, Senin (10/01/2022).

Rajawali laut yang diawaki oleh Pilot Kapten Widyas dan Copilot Letda Nova tersebut melakukan pengintaian ketika melaksanakan tugas operasi BKO Guskamla Koarmada 2.

Kegiatan tersebut merupakan patroli bersama sekaligus latihan bersama dengan KRI Tombak-629 dari jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II di utara Perairan Pulau Jawa.

Mayor Laut (P) Ahmad Ervan Gustanto, mengatakan bahwa awal tahun baru merupakan moment yang bagus untuk memulai kegiatan dengan penuh semangat, tanggung jawab, serta memberikan kebanggaan kepada prajurit Turangga Perkasa.

"Menjaga perairan wilayah Indonesia melalui media Udara adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada segenap seluruh warga negara Indonesia," katanya. 

Hal ini senada dengan Pesan yang di berikan Komandan Skuadron 600 Wing Udara 2 kepada crew U-6215 sebagai bekal penugasan. 

Ervan melanjutkan, kehadiran Pesud TNI AL di wilayah perairan Yuridiksi Nasional harus memberikan dampak positif kepada seluruh element bangsa iIndonesia.

Untuk itu prajurit Rajawali Laut melaksanakan tugas mulia ini dengan Profesional, penuh rasa tanggung jawab dan kebanggan sebagai prajurit Rajawali Laut penjaga Samudra," tegasnya.

"Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta NKRI kan ku jaga sampai titik darah penghabisan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut