get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Education to Kampus SMAN 1 Wates DIikuti Puluhan Perguruan Tinggi

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:34 WIB
header img
SMAN I Wates menggelar Virtual Education Go Kampus di halaman sekolah.

KEDIRI, iNews.id - SMAN I Wates Kediri mulai memberikan arahan terhadap siswa-siswa untuk menentukan Perguruan Tinggi (PT) yang cocok. Untuk itu, SMAN I Wates menggelar Virtual Education Go Kampus di halaman sekolah.

Turur hadir dalam pameran pendidikan di SMAN I Wates Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, ada sebanyak 33 universitas di seluruh Pulau Jawa - Bali seperti Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Politeknik Kesehatan Malang hingga Akademi Keperawatan Malang. Sedangkan dari Kediri ada Universitas Kediri, Universitas Islam Kediri, UNP Kediri, IAIN Kediri dan masih banyak lagi.

Purwanto S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Wates dalam sambutannya berharap agar anak-anak menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar dapat menggali informasi tentang universitas yg akan dituju. “Gunakan kesempatan yang baik ini, untuk melihat, mengetahui, mencari keterangan sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pameran Pendidikan kali ini diselenggarakan agar para siswa di SMAN 1 Wares bisa meninjau perguruan tinggi yang akan dituju setelah lulus dari sekolah. “Selain itu para siswa juga bisa bertanya langsung tentang apa saja yang ada di perguruan tinggi (PT) tersebut karena setiap PT memiliki visi misi yg berbeda,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta Expo Kampus dari UT Malang Wiwit mengatakan pihaknya ingin memberitahun apa itu UT Malang dan ada kampus apa saja di dalam UT Malang. Untuk itu, pihaknya akan melayani setiap siswa yang akan bertanya.

"Kelebihan yang ada di UT Malang adalah kuliah sambil kerja, itu kita ada solusinya. Di UT malang pola pembelajarannya bisa secara on line," terangnya.

Sri Wulandari siswa kelas 12  SMAN 1 Wates yang menyaksikan pameran Ekspo Kampus pendidikan sangat senang dikarenakan banyak hal tentang PT yang belum diketahuinya sekarang jadi tahu.

"Saya berharap kegiatan ini diadakan lagi, dengan mengundang lebih banyak kampus yang ikut berpartisipasi di agenda pameran tahun depan. Sehingga bisa kami dan adik kelas kami bisa memperoleh informasi yang lebih," pungkasnya.

Diketahui, Sejak dibuka pukul 07.00 WIB, ratusan siswa terlihat antusias mengunjungi stand PT yang berjejer rapi guna untuk bertanya tanya. Selain kelas 12, banyak dari kelas X juga XI yang juga tertarik mengikuti acara ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut