get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Cairkan Suasana Vaksinasi Anak, Bupati Kediri Lontarkan Kuis dan Bagi Kaos

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:51 WIB
header img
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau vaksin anak usia 6-11 tahun di SDN Krandang I Kecamatan Kras

KEDIRI, iNews.idBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau vaksin anak usia 6-11 tahun di SDN Krandang I Kecamatan Kras. Mas Dhito panggilan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan kuis berhadiah kaos bagi para pelajar untuk mencairkan suasana tegang.

Kuis yang digelar Mas Dhito seketika membuat kegiatan peninjauan vaksinasi itu terlihat cair. Uniknya kaos yang diberikan Mas Dhito sebagai hadiah bukan sembarangan. Sebab, kaos berwarna hitam itu juga sebagai media sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan tulisan yang tertera 'Kediri Ayo Pakai Masker'. "Coba, apa isi Pancasila?" tanya Mas Dhito kepada pelajar yang telah mengikuti vaksin, Selasa (11/l).

Begitu orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu melempar pertanyaan, salah satu pelajar langsung menunjuk jari ke atas siap untuk menjawab. Begitu dipanggil ke depan, salah satu pelajar, Candra Ahnaf Adrianto langsung maju mendekat Bupati untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Mas Dhito melanjutkan masuk ke kelas lain yang masih menunggu vaksinasi. Supaya para siswa tidak tegang, kembali Mas Dhito memberikan kuis berhadiah. Pertanyaan yang diajukan beragam, diantaranya terkait makanan khas di Kabupaten Kediri dan nama-nama kecamatan.

"Kuis berhadiah kaos itu untuk mengasah bagaimana anak-anak ini bisa punya keberanian untuk menjawab. Benar atau salah itu belakangan, tapi saya menghargai keberanian anak-anak," tegas Mas Dhito.

Para siswa yang mendapatkan hadiah kaos dari Mas Dhito pun terlihat merasa senang dan bangga. Bahkan, sebagian ada yang langsung membuka kaos yang diterima dan seketika menjadi tontonan pelajar yang lain. Dalam kesempatan itu Mas Dhito juga menargetkan Bulan Januari, vaksinasi dosis pertama anak capai 100 persen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut