get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Konsep Pertanian Terpadu Diharapkan Dorong Produksi Maksimal Biaya Murah, Ini Inovasi yang Dilakukan

Kamis, 22 Juni 2023 | 08:51 WIB
header img
Inovasi pertanian menjadi salah satu faktor untuk menghasilkan produksi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Foto iNewsSurabaya/ist

BLITAR, iNewsSurabaya.id - Sektor pertanian menjadi salah satu roda penting dalam membangun ekonomi baik di tingkat daerah maupun nasional. Inovasi pertanian menjadi salah satu factor untuk menghasilkan produksi lebih baik.

Untuk mengetahui bentuk inovasi yang tepat dikalangan petani, Korwil Kiai Muda Jawa Timur , Ali Baidlowi menyelenggatakan Workshop Konsep Pertanian Terpadu di Pondok Pesantren Al Khusuk Tugurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur kemarin.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi warga sekitar yang mayoritas merupakan petani. Sehingga mereka bisa mengolah hasil pertanian agar bermanfaat bagi sektor perikanan dan peternakan, begitu juga sebaliknya.

"Tujuan kami yang pertama agar mereka mengetahui, yang kedua mereka bisa melakukan apa yang diajarkan mulai dari awal sampai akhir," ujar Ali.

"Dari ternak untuk ternak, ke petani yang dimakan manusia, dan kembali lagi ke ternak lagi. Mereka bisa memanfaatkan itu, bisa menjadi petani yang mandiri tidak bergantung pada pupuk kimia," lanjut dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut