get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Dua Tahun Menabung, Kakak Beradik Siswa SD MICA Serahkan Celengan untuk Kurban ke Sidoarjo

Kamis, 22 Juni 2023 | 13:36 WIB
header img
Kakak beradik Atmadinata Putra Utama (8) dan Ayana Zasyukha Putri Utama (6) menyerahkan celengannya untuk berkurban. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Berkurban bukan hanya soal kemampuan tetapi juga kemauan. Itulah yang dibuktikan kakak beradik Atmadinata Putra Utama (8) dan Ayana Zasyukha Putri Utama (6).

Kedua siswa SD Muhammadiyah 1 Candi (MICA) Sidoarjo tersebut merelakan celengan kurban yang mereka kumpulkan sekitar dua tahun. Masih mengenakan seragam lengkap, Nata sapaan akrab Atmadinata bersama adiknya menyerahkan langsung dua buah celengan ke Kantor Lazismu Sidoarjo, Jl Mojopahit 666 B Sidoarjo, Rabu (21/6).

"Ini untuk kurban. Saya ikhlas," ucap Nata siswa SD MICA yang akan duduk di bangku kelas 3 tersebut.

Nata mengaku, celengan terdebut dia kumpulkan sejak duduk di kelas 1 SD. Uang yang dikumpulkan merupakan sisa dari uang saku dan sisa uang lebaran. "Pas hari raya kan dapat uang dari tante, bude, mbah, sama orang-orang. Terus sebagian buat beli mainan sama sisanya untuk ditabung," ujar Nata.

Nata mengaku, tabungan tersebut sejatinya akan dipakai untuk berangkat umroh. Namun, karena diminta sang ayah untuk berkurban lebih dulu, maka dia pun rela. "Sebenarnya sudah janjian mau unroh sama teman satu kelas namanya Saka. Tapi kata ayah dipakai kurban dulu saja, nanti rezekinya pasti bertambah dan lebih cepat umrohnya," jelas Nata.

Dari kedua celengan tersebut, total uang kurban yang diserahkan sebesar Rp 2.856.200. Masing-masing berasal dari celengan Nata Rp 1.648.000 dan celengan Azza sebesar Rp 1.208.200.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut