get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Wakapolda Jatim Buka Lomba Menembak Kapolda Cup, Sempat Praktikkan Cara Tembak yang Tepat

Sabtu, 24 Juni 2023 | 13:59 WIB
header img
Waka Polda Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mempraktekan cara menembak saat Piala Kapolda Cup yang diikuti oleh TNI, Anggota Polri dari 39 Polres dan Perbakin Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Bhayangkara ke-77 diperingati secara meriah. Direktorat Intelkam Polda Jatim menggelar lomba menembak Piala Kapolda Cup yang diikuti oleh TNI, Anggota Polri dari 39 Polres dan Perbakin Jatim.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Katjoeng Permadi dan Lapangan Tembak Kresna, Sabtu (24/6/2023) pagi. Kegiatan lomba menembak ini dibuka secara langsung oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim. Waka Polda sempat mempraktekan cara menembak yang benar.

Waka Polda Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, menjelaskan, bahwa lomba menembak ini dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Indonesia Maju".

"Saya mewakili Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur khususnya komunitas menembak yang saat ini melaksanakan partisipasi meramaikan rangkaian HUT Bhayangkara," kata Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Waka Polda Jatim, Sabtu (24/6/2023).

Lebih jauh diterangkan, bahwa lomba menembak ini diikuti oleh 67 peserta yang nantinya bisa menunjukkan sportifitas. Dalam rangkaian ini semoga komunitas menembak jatim yang diwadahi oleh perbakin dapat berkontribusi menunjukkan kebersamaan, kolaborasi dalam membangun Harkamtibmas di jatim yang saat ini sudah dicapai bersama yang kondusif menjelang pemilu.

"Perbedaan hal biasa namun kamtibmas kondusif adalah hal yang utama, sehingga apapun yang terjadi, apapun isu yang muncul sehingga kita dapat bijak menanggapi bersama jangan sampai kita terprovokasi isu ataupun informasi yang harus cek bersama," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut