get app
inews
Aa Read Next : Peringati HBA ke-63, Kejari Surabaya dan KOMPAK Gelar Turnamen Esport Bagi Jurnalis

Idul Adha, KOMPAK Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban ke Surabaya dan Sekitarnya

Rabu, 28 Juni 2023 | 18:47 WIB
header img
Daging hewan kurban ini akan dibagikan ke warga yang berhak. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pada momentum Idul Adha 2023, Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) membagikan 860 paket daging sapi kepada warga di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Tulungagung dan Jember, Rabu (28/6/2023).

Perkumpulan para awak media ini berkurban tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. Dibantu JULEHA atau Juru Sembelih Halal Jatim, KOMPAK mengumpulkan 860 paket daging sapi dari kurban yang dilakukan anggotanya.

Pemotongan hewan kurban ini sudah digelar KOMPAK sebanyak 5 kali. Dan hewan kurban ini murni dari rezeki yang disisikan oleh masing-masing anggota KOMPAK,” kata Ketua Umum KOMPAK, Budi Mulyono.

Budi menjelaskan, program kurban ini sudah masuk dalam rencana kerja yang dilaksanakan setiap tahun atau raker di bidang kerohanian KOMPAK. Nantinya, daging hewan kurban ini akan dibagikan ke warga yang berhak. Sehingga menjadi keberkahan bagi anggota KOMPAK.

“Alhamdulillah, tahun ini KOMPAK bisa berkurban 3 (tiga) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing. Insya Allah kegiatan ini akan terus abadi setiap tahunnya,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap setiap tahunnya anggota KOMPAK bisa berkurban secara istiqomah. Sehingga keberadaan KOMPAK ini bisa membawa manfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Jadi tidak hanya sesuai pekerjaan sebagai jurnalis saja, melainkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik setiap tahunnya. Tahun depan harapannya teman-teman kompak ikut dalam program tabungan berkurban. Saya berharap teman-teman mau menyisihkan rezekinya untuk ikut idul kurban,” harapnya.

Sementara itu, koordinator JULEHA Jatim, Maftuchin mengapresiasi kegiatan tahunan dari anggota KOMPAK. Menurutnya kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh semua kalangan. Jadi tidak hanya dari kalangan teman-teman jurnalis, melainkan dicontoh oleh semua masyarakat.

“Alhamdulillah, kompak mengadakan kurban. Kami dari juleha membantu dari awal hingga packing. Sehingga menghasilkan daging yang ASU (Aman Sehat Utuh),” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut