get app
inews
Aa Read Next : Ajari Siswa Peka Sosial, SMK Ketintang Salurkan Daging Kurban ke Warga

HDCI Surabaya Sembelih 10 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing di Idul Adha 1444 H

Minggu, 02 Juli 2023 | 20:18 WIB
header img
Sebanyak lima ekor sapi dan tiga kambing qurban dipotong di HOBIS yang merupakah home base HDCI Surabaya. Foto/Lukman

Pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto ini menyebutkan, kegiatan pemotongan hewan qurban di sekretariat HDCI Surabaya ini baru pertama kali dilakukan. Hal ini tak lepas dari antusias para member dan anggota HDCI Surabaya yang ingin berbagi terlibat langsung sebagai panitia.

"Dalam kegiatan itu, total sebanyak 500 bungkus daging akan kita bagikan kepada masyarakat," ujar Indra Tatto

Indra menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin HDCI sebagai komitmen untuk membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga berterima kasih kepada Ketua HDCI Pusat Ahmad Sahroni dan pengurus lainnya yang menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban.

"Terima kasih suportnya untuk Ketua Umum HDCI Pusat Ahmad Sahroni dan Bendahara Umum HDCI Pusat Rahmat Narendra, Ketua HDCI Jatim Tonny Wahyudi dan seluruh pengurus serta Anggota HDCI Surabaya," ujar Indra.

Pihaknya berharap, kegiatan baksos rutin yang diselenggarakan HDCI Surabaya bisa membawa manfaat bagi sesama dan menjaga silaturahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos Idul Adha HDCI Surabaya, Ali Azahra menyebutkan sesuai dengan syariat pembagian hewan kurban 1/3 untuk pemilik hewan, 1/3 untuk masyarakat sekitar dan 1/3 untuk kaum duafa yang agak jauh.

Dengan kegiatan ini diharapkan HDCI Surabaya lebih dekat dengan masyarakat terutama warga sekitar sekretariat yang mendapatkan pembagian hewan kurban.

"Dalam pelaksanaan, panitia qurban HDCI Surabaya mengikuti syariat islam dalam pembagian. Seperti kita ketahui penyembelihan hewan qurban ibarat memotong kotoran untuk dibersihkah dan semoga menjadi berkah," ujar pria yang akrab disapa Gus Ali Azahra ini. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut