get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Korban Gempa Bawean Minim, Warga Merana Jelang Idul Fitri

Kuliner Bawean Goda Lidah Wisatawan Nusantara, Lobster Khas Rempah Melayu, Cocok Jadi Rekomendasi

Senin, 03 Juli 2023 | 14:16 WIB
header img
Lobster Chanai Cinta ini berasal dari Bawean, Gresik Jawa Timur, dan memiliki cita rasa istimewa. Foto iNewsGresik.id

GRESIK, iNewsSurabaya.id Kuliner Bawean mulai dikenal di nusantara. Kali ini, kuliner yang menggoda lidah penikmatnya adalah Lobster Chanai yang memiliki cita rasa istimewa tiada duanya.

Dikutip dari iNewsGresik.id, Lobster Chanai Cinta ini berasal dari Bawean, Gresik Jawa Timur, dan memiliki cita rasa istimewa. Selain ukuranya super besar, tekstur dagingnya juga lebih padat dan lembut, karena menggunakan lobster segar hasil tangkapan nelayan.

Olahan Lobster Chanai Cinta kini semakin tren dan menjadi primadona wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung di kepulauan Bawean yang berjarak sejauh 80 Mil dari pelabuhan Gresik. Namun, sayangnya olahan khas masyarakat kampung nelayan Bawean ini tidak membuka  cabang di tempat lain. 

Bagi pecinta kuliner Sea Food yang pingin merasakan sensasinya, maka harus berkunjung di kepulauan Bawean, tepatnya di Desa Sido Gedung Batu, Kecamatan Sangkapura Bawean, Kabupaten Gresik. 

Pemilik Resto Olahan Sea Food, Supar (53) mengatakan olahan Lobster Chanai Cinta hanya tersedia di Bawean dan tidak ditemukan di tempat lain. "Dinamakan Chanai cinta karena menggunakan bumbu rempa rempa khas kampung Melayu dan diproses dengan rasa cinta," ujar pria yang menjabat  Kepala Desa Sido Gedung Batu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut