get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa di Surabaya Ingatkan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Jalani Pola Hidup Sehat, Kini Jane Kartika Armila Pilih Berbisnis Kesehatan

Rabu, 05 Juli 2023 | 07:00 WIB
header img
Jane Kartika Armila memutuskan fokus untuk menjalankan bisnis sendiri. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jane Kartika Armila, TWS Fatloss Consultant atau lebih dikenal sebagai konsultan diet dan kesehatan, mulai merintis bisnis sejak tahun 2023 dan bertumbuh dengan cepat dari pasar nasional merambah ke mancanegara. 

Perempuan berusia 30 itu memutuskan fokus untuk menjalankan bisnis sendiri, yakni di bidang kesehatan setelah 5 tahun terjun membantu bisnis ayahhanda di bidang properti. 

Menurutnya, pilihan ini diambil juga karena keinginannya untuk bisa berbagi informasi pola hidup sehat ke banyak orang. 

"Saya melihat banyak orang-orang mulai enggan menerapkan pola hidup sehat sejak muda, yang akhirnya berdampak tidak baik ke kesehatan sehingga saya tergerak untuk turut serta mengarahkan ke masyarakat tentang menjaga kesehatan sejak dini," ujarnya. 

Bisnis yang saat ini tengah dijalani, berawal dari keraguan, sebab orang tuanya ingin dirinya terus fokus untuk bekerja di perusahaan milik Ayahanda, Chalidana Group. 

Namun akhirnya dia membuktikan bahwa bisnis sendiri dapat menjadikan dirinya lebih mandiri dan percaya diri. 

"Orang tua inginnya saya terus bisa bekerja dan membantu bisnis keluarga. Dengan kondisi seperti itu, saya tetap memulai bisnis sendiri secara perlahan karena saya yakin dan percaya bahwa saya juga bisa sukses dan menjadi wanita yang bisa mandiri secara finansial," ungkapnya. 

Jane menyebut, bisnis yang dijalani berawal dari temannya yang melihat pola hidup sehat dan keinginan temannya mendapatkan informasi detail tentang bagaimana cara memulai dan menerapkan pola hidup yang sehat.  

"Akhirnya mulai banyak teman-teman yang aware dan tertarik dengan penerapan pola hidup sehat ala Jane, yang akhirnya membuat dirinya memilih untuk menjadi konsutan diet dan kesehatan untuk membantu orang-orang agar sadar bahwa hidup sehat itu penting dan sangat dibutuhkan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut