get app
inews
Aa Read Next : Air Minum Biru dan Kader Surabaya Hebat Gaungkan Hidup Sehat dan Hemat

Jalani Pola Hidup Sehat, Kini Jane Kartika Armila Pilih Berbisnis Kesehatan

Rabu, 05 Juli 2023 | 07:00 WIB
header img
Jane Kartika Armila memutuskan fokus untuk menjalankan bisnis sendiri. Foto/Dok Pribadi

Sementara itu, di tengah pandemi tahun 2020 tips untuk bergaya hidup sehat makin banyak dicari dan akhirnya dia yakin bahwa kesehatan itu merupakan peluang bisnis jangka lama dan memiliki dampak yang positif bagi banyak orang.  

"Di Indonesia banyak orang ingin menikmati segala jenis makanan baru yang bermunculan namun sedikit yang memperhatikan bagaimana jika itu dikonsumsi secara berlebihan dan dampaknya bagi badan maupun kesehatannya, itulah mengapa saya hadir ingin membawa   masyarakat kembali untuk ingat pentingnya untuk hidup dengan sehat dan panjang usia," paparnya.

Bisnis yang dipilih ini menjadi solusi bagi orang-orang yang mau hidup sehat dan ingin diet. 

"Walaupun dengan usaha yang lumayan, karena harus banyak share edukasi ke masyarakat sekitar karena nggak semua orang percaya bahwa tips yang disampaikan itu berhasil atau tidak," katanya. 

Banyak tantangan yang dihadapi selama menjalankan bisnis ini. Karena berawal dari Komisaris Utama sekaligus Strategic Marketing Planner dari Perusahaan Properti Chalidana Group milik Keluarga, yang sudah berdiri selama 26 tahun. Kini harus berjuang sendiri merintis bisnis sebagai konsultan Diet dan Kesehatan. 

"Memulai dari Nol memang tidak mudah. Namun dengan pengalaman yang saya dapat dari perusahaan sebelumnya, banyak ilmu berbisnis yang dapat saya ambil dan terapkan. Meskipun masih tetap banyak belajar. Jadi learning by doing, dan terus membenahi bisnis yang dijalanin," tuturnya.

Dia rencananya untuk mengembangkan bisnis ini dan ingin membangun komunitas bagi siapapun yang minat dan berbagi seputar diet maupun kesehatan. 

"Kepengen bisnis yang saya bangun ini terus tumbuh dan berkembang dari Indonesia hingga ke mancanegara. Karena selain peluang bisnis yang menguntungkan saya melihat banyak masyarakat belum banyak yang aware dengan pola hidup sehat sehingga saya ingin bisa berbagi dan membantu semua orang karena saat ini peminatnya pun tidak hanya warga Indonesia melainkan Korea, Singapura dan beberapa negara lainnya," ujarnya. 

Jane membagikan tips bisnis diantaranya niat konsisten, tekun, berdoa, berusaha, dan yakin. 

"Yang penting tidak gengsi dan pantang menyerah. Selain itu, saya punya tujuan bisnis ini bisa bermanfaat bagi orang lain agar orang peduli tentang kesehatan. Intinya, konsisten, tidak mudah putus asa, semangat dalam menebar positive vibes, bergerak dan terus berinovasi," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut