get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Antrean Mengular, Jumlah Kapal Ferry Penyeberangan Banyuwangi-Bali Ditambah

Jum'at, 07 Juli 2023 | 06:58 WIB
header img
Masa liburan Antrean penyeberangan Banyuwangi-Bali menggunakan kapal Ferry sangat panjang. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan penyeberangan Banyuwangi-Bali dilakukan. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapan Banyuwangi, Jawa Timur memutuskan untuk menambah jumlah operasional kapal menuju ke Provinsi Bali, Kamis (6/7/2023). 

Penambahan jumlah ASDP Indonesia Ferry sekitar 34 unit. Kapal tersebut akan melayani penyeberangan ke Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Bali. Kebijakan penambahan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan beberapa hari yang terjadi di jalur menuju Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

“Jumlah penyeberangan yang terjadi dari Banyuwangi ke Bali mengalami peningkatan kepadatan, makanya ada penambahan kapal Ferry sebanyak 34 unit,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Roodhin Firmana. 

Dalam kondisi normal, pelabuhan mengoperasikan 28 unit kapal. Namun kemudian ditambah menjadi 33 unit, saat terjadi kepadatan. Kemudian bertambah lagi menjadi 34 unit kapal yang dioperasikan untuk melayani penyebrangan Jawa - Bali. 
Berdasarkan data PT ASDP Ketapang Banyuwangi, pada Rabu (5//7/2023) total penumpang pejalanan kaki maupun dalam kendaraan berjumlah 25.163 orang. "Dilayani dengan 170 trip kapal,” ungkap General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Syamsudin. 

Jumlah kendaraan golongan II atau jenis roda dua, tercatat sebanyak 2.712 unit. Sedangkan kendaraan golongan IV A atau jenis roda empat pribadi berjumlah 2.015 unit. "Sedangkan total kendaraan dari berbagai jenis dan golongan keseruhan mencapai 7.014 unit,”  ungkap Syamsudin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut