get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tingkatkan Pengetahuan Proses Peradilan, UWP Surabaya Adakan Praktek Sidang di Kampus Mirip di PN

Senin, 10 Juli 2023 | 04:42 WIB
header img
UWP Surabaya Adakan Praktek Sidang di Kampus Mirip proses di Pengadilan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar praktek Peradilan di kampus. Proses Peradilan yang dilakukan mirip dengan adegan sidang yang dilakukan di Pengadilan Negeri

Praktek ini dilakukan Fakultas Hukum yang mengusung moto School of Litigators, pembelajaran di Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) tidak hanya mengajarkan teori semata, melainkan juga praktik. Salah satunya melalui pagelaran Peradilan Semu (Mootcourt) di Kampus UWP Benowo pada Kamis, 6 Juli 2023.

Praktik sidang tersebut diperankan oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir di FH UWP. Pada pembagian peran tersebut, terdapat mahasiswa yang berperan sebagai majelis hakim, jaksa, panitera, terdakwa, penasehat hukum, korban, saksi dan seluruh unsur-unsur persidangan berdasarkan peraturan dan tata tertib persidangan di Indonesia. Adapun kasus yang dipilih ialah tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Para pemeran pada praktik persidangan tersebut menampilkan penampilan layaknya persidangan sungguhan. Bahkan pada sejumlah momen, pemeran juga menampilkan adegan dengan bumbu drama yang menyita emosi para penonton yang menyaksikan praktik persidangan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut