get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Kasus Aborsi Bripda Randy, Ini Perkembangan di Polda Jatim

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:42 WIB
header img
Bripda Randy Bagus ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Jawa Timur. Randy disangkakan melanggar kode etik dan Pasal 348 KUHP tentang aborsi

Yenny mengungkapkan, salah satu keterangan penting yang disampaikan Fauzun ke Propam Polda Jawa Timur adalah adanya laporan Novia Widyasari ke Propam Polres Kabupaten Pasuruan terkait pelanggaran kode etik profesi kepolisian yang dilakukan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.

Menurut Fauzun, lanjut Yenny, Novia Widyasari pernah bercerita dirinya diperiksa dan bertemu dengan Paminal Polres Kabupaten Pasuruan terkait pelaporan pelanggaran kode etik terhadap Bripda Randy. “Ibu Fauzun juga menjelaskanorang tua Randy  pernah menghubunginya melalui telepon. Dia menanyakan  pelaporan yang dilakukan Novia terhadap Bripda Randy kepada Propam Polres Pasuruan,” paparnya.


Tim Advokasi Novia

Sementara itu, dalam kasus ini tim advokasi keadilan untuk Novia Widyasari terdiri dari 22 advokat dan konsultan hukum dari Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya, Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) dan Kantor Advokat Ansorul and Partner. Mereka mengawal Fauzun (ibunda Novia Widyasari) dalam pemeriksaan yang dilakukan Bid Propam Polda Jawa Timur. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut