get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Audiensi, Duta Pariwisata Jatim Dapat Motivasi untuk Maju ke Tingkat Nasional

Desainer Muda Angeline Virginia Wong Luncurkan Koleksi Terbarunya di Ajang ITFW 2023

Selasa, 11 Juli 2023 | 14:05 WIB
header img
Angeline Virginia Wong menampilkan koleksi bertema Lokéswara di ajang ITFW 2023. Foto/Dok Angeline

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Desainer muda Angeline Virginia Wong (15) kembali meluncurkan koleksi busana barunya. Remaja yang baru saja masuk di SMA Ciputra Surabaya ini menampilkan koleksi bertema Lokéswara di ajang ITFW 2023 (Indonesia Teen Fashion Week).

Dalam koleksinya kali ini, remaja kelahiran 10 Desember 2007 tersebut kembali mengusung batik sebagai Wastra Nusantara yang dia banggakan.

"Kali ini kembali membuat koleksi busana batik dan tenun. Karena memang dari awal ingin menggunakan Wastra Nusantara ini di berbagai koleksi busana, khususnya untuk anak muda," kata Angeline, Selasa (11/7/2023).

Terkait tema, Lokéswara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti 'Penguasa Dunia'. Ditambah lagi dengan slogan 'Batik For The Universe'.

"Filosofinya ingin menjadikan batik sebagai ikon khas Indonesia yang bisa mendunia," ujarnya.

Dalam koleksi Lokéswara sendiri ada enam busana yang diluncurkan di antaranya, The Cleopatra (Mesir), Aphrodite (Yunani), Rajrani (China), Lunar Queen (Jepang), Peacock Queen (India), serta Ohemmaa (Afrika).

Angeline menuturkan, kisah dalam Lokéswara ini menceritakan penguasa-penguasa dari berbagai belahan dunia.

"Jadi ada penguasa dari Mesir, Yunani, Afrika, Jepang, China, India, dan sebuah kerajaan dari dimensi lain yakni 'The Mirror World' atau dunia kaca," paparnya.

Berbeda dengan busana sebelumnya yang berkonsep casual, koleksi Lokéswara merupakan busana evening gown yang berpadu dengan kain-kain batik dan tenun.

"Batik juga merupakan simbol keanggunan, sehingga sangat cocok dijadikan busana evening gown yang bertemakan Lokéswara (Penguasa Dunia)," jelasnya.

Ditanyai soal kenapa memilih busana-busana yang berkaitan dengan tokoh perempuan di dunia, sebab ia ingin mengangkat soal emansipasi wanita.

Koleksi busana Lokéswara ini ditampilkan di ITFW (Indonesian Teen Fashion Week) edisi tahun 2023 yang juga diikuti oleh para desainer senior se-Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut